10 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Tokyo

Mau jalan-jalan ke Tokyo? Yuk Simak 10 rekomendasi tempat wisata terbaik di Tokyo serta panduannya dari Goodlifetravel berikut :

  1. Tokyo Disneyland dan DisneyseaTokyo Disneyland yang merupakan taman bermain populer dengan luas 47 ha ini dibuka pada tahun 1983 dan merupakan Disneyland pertama yang dibuka di luar Amerika.Tokyo Disneysea merupakan taman bermain yang bertemakan air dan merupakan salah satu taman bermain Disney terbaik di dunia, mendapat peringkat ke-5 terpopuler di dunia, dengan luas 71.22 ha, dibuka pada tahun 2001 di Tokyo. Terinspirasi dari mitos legenda laut, Tokyo Disneysea mempunyai 7 tema area yaitu Mediterranian Harbor, Mysterious Island, Mermaid Lagoon, Arabian Coast, Lost River Delta, Port Discovery, dan American Waterfront
    .
    Tokyo Disney Sea (Rekomendasi tempat wisata terbaik di Tokyo)
    Tokyo Disneyland (rekomendasi tempat wisata terbaik di Tokyo)
    Jam Buka : Setiap hari 8.30 AM – 10 PM

    Cara Menuju ke Tokyo Disneyland / Disneysea:
    Tokyo Metro : Yurakucho Line – Shinkiba Station. Pindah ke kereta JR Line menuju Maihama Station

    Informasi lengkap : Tokyo Disney Official Website

  2. Tokyo Skytree

    Tokyo Skytree

    Tokyo Skytree merupakan salah satu landmark terbaru dan merupakan menara yang tertinggi di kota Tokyo dengan ketinggian 634 meter. Menara ini merupakan menara penyiaran televisi dan radio utama di wilayah Kanto. Di menara ini memiliki observation deck dan lantai dasar dari menara ini merupakan pusat perbelanjaan yang dilengkapi aquarium.

    Jam Buka : 8 AM – 10 PM (Setiap hari)

    Cara menuju ke Tokyo Sky Tree:

    Subway : Tokyo Metro Hanzomon Line & Asakusa Line : Oshiage Station 

  3. Kuil Sensoji, Asakusa

    Kuil Sensoji / Sensoji Temple

    Kuil Sensoji merupakan kuil tua yang terbesar di Tokyo yang terletak di kawasan Asakusa, dan didedikasikan kepada Bodhisatva Avalokitesvara.

    Jam Buka : 6 AM – 5 PM (Setiap hari)

    Cara menuju ke Kuil Sensoji :

    Subway :
    Tokyo Metro : Ginza Line – Asakusa Station
    Toei Subway : Asakusa Line – Asakusa Station

  4. Tsukiji Fish Market

    Tsukiji Fish market

    Pasar Ikan Tsukiji merupakan pasar ikan dan seafood grosiran terbesar di dunia, dengan lebih dari 400 macam seafood dari yang murah sampai mahal, dari yang kecil sampai ikan tuna dengan berat 300 kg. Di pasar ikan ini setiap hari diadakan pelelangan ikan tuna yang terbatas untuk 120 pengunjung setiap harinya. Pelelangan tuna dimulai pukul 4.30 AM dan jika hendak menonton pelalngan tuna tersebut, disarankan untuk menginap di kawasan Ginza karena tidak ada kereta pada jam tersebut.

    Jam Buka : 4 AM – 11 AM (Senin s/d Sabtu)

    Cara menuju ke Tsukiji Market : Tokyo Metro line : Hibaya Line – Tsukiji Station

  5. Meiji Shrine, Shibuya

    Meiji shrine

    Kuil Meiji ini didedikasikan kepada roh kaisar Meiji dan permaisurinya, dikelilingi hutan hijau yang sangat luas dan mempunyai lebih dari 120 ribu spesies pohon. Pengunjung di kuil ini dapat melakukan berbagai aktivitas kepercayaan Shinto, seperti berdoa di aula utama, membeli jimat, dan menulis keinginan. Di bagian utara, terdapat Meiji Jingu Treasure House yang memperlihatkan barang-barang peninggalan kaisar dan permaisurinya.

    Jam Buka : Setiap hari 6 AM – 4.30 PM (musim panas sampai 6 PM)

    Cara menuju ke Meiji Shrine :

    1. Tokyo Metro : Chiyoda Line- Meiji Jingu Station
    2. Tokyo Metro : Fukutoshin Line – Meiji Jingu Mae Station

  6. Ginza District

    Ginza District

    Kawasan Ginza ini merupakan surganya para shoppers yang merupakan kawasan perbelanjaan paling sibuk di Tokyo, mirip dengan Timesquare di New York. Di sini anda juga dapat mengunjungi Kabuki-za Theater yang menayangkan atraksi Kabuki dan Shimbashi Enbujo Theater yang menayangkan sandiwara boneka tradisional Jepang.

    Jam buka : 10 AM – 10 PM (Setiap hari)

    Cara menuju ke Ginza District : Tokyo Metro : Marunouchi, Ginza, & Hibiya Line : Ginza Station

  7. Ueno Park and Zoo

    Ueno Park Tokyo

    Salah satu taman kota terbesar di Tokyo ini menawarkan spot sakura paling populer pada musimnya dengan lebih dari 1000 pohon berjejer di sepanjang jalan utamanya. Selain itu, di taman Ueno ini juga terdapat kebun binatang, aquarium, beberapa kuil-kuil dan museum yang dapat anda kunjungi seperti Tokyo National Museum, Tokyo Metropolitan Art Museum, National Science Museum, Ueno Zoo, Kaneji Temple, Kiyomizu Kannon Temple, dan lain-lain.

    Jam buka : 5 AM – 11 PM (setiap hari)

    Cara menuju ke Ueno Park : JR Yamanote line & Ginza line : Ueno Station

  8. Shinjuku Gyoen National Garden

    Shinjuku Gyoen

    Shinjuku Gyoen ini merupakan taman terbesar dan terpopuler di Shinjuku, hanya berjalan beberapa menit dari Shinjuku Station, denga luas 58.7 ha. Tempat ini juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat sakura pada musimnya. Di taman ini, anda dapat menjelajahi 3 macam nuansa, yaitu taman bernuansa Jepang tradisional, taman bernuansa Perancis dan taman bernuansa Inggris, masing-masing dengan keunikannya.

    Jam Buka : 9 AM – 4.30 PM (Senin tutup)

    Cara menuju ke Shinjuku Gyoen :

    1. Marunouchi line : Shinjuku Mae Station, exit 1, jalan sekitar 3 menit
    2. Shinjuku line : Shinjuku San Chrome Station, exit C5, jalan sekitar 5 menit.

  9. Shibuya Crossing Street

    Shibuya crossing street

    Shibuya telah dikenal sebagai kawasan perbelanjaan paling populer dan sibuk di Jepang. Sebuah landmark dari kawasan Shibuya ini adalah perempatan jalannya yang sangat besar namun juga dipenuhi penyebrang jalan yang sangat padat dan banyaknya iklan warna warni yang menjadikan tempat tersebut spot populer untuk berbagai film yang bermain di Tokyo.

    Cara menuju ke Shibuya Crossing Street :

    Subway : Shinjuku Station
    Dapat melalui JR Yamanote line, JR Saikyo Line, JR Shonnan Shinjuku Line, Hanzomon Subway Line, Fukutoshin Subway Line, Ginza line, Tokyu Toyoko line, Tokyu Den Entoshi Line, Keio Inokashira Line

  10. Odaiba : Rainbow Bridge, Gundam, Fuji TV, Ferris Wheel, Venus Port

    Odaiba Fuji TV
    Odaiba Rainbow bridge

    Odaiba merupakan sebuah kawasan perbelanjaan dan hiburan yang populer di Tokyo. Di sini, anda akan menjumpai Rainbow Bridge yang terkenal sebagai salah satu icon dsini menghubungkan kawasan Odaiba dengan bagian Tokyo lainnya. Selain itu, anda juga akan menjumpai beberapa arsitektur menarik dari kota Tokyo seperti bangunan Fuji TV, Telecom Centre, Tokyo Big Sight. Selain itu anda juga akan mendapati patung raksasa Gundam di depan Divercity Tokyo Plaza dan bianglala setinggi 115 meter (salah satu yang tertinggi di dunia) yang memberikan pemandangan yang indah dari teluk Tokyo. Pusat perbelanjaan bergaya Eropa klasik yaitu Venus Fort dengan ratusan toko dan cafe juga dapat anda kunjungi di Odaiba ini.

    Cara menuju ke Odaiba :

    1. Dengan Yurikamome, yang merupakan kereta otomatis yang menghubungkan Shimbashi Station (JR Yamanote Line) dengan semua atraksi di Odaiba sampai di Toyosu Station (Yarakucho Line).
    Yurikamome ini tidak di cover JR Pass.

    2. Rinkai Line, menghubungkan Osaki Station (JR Yamanote Line) dengan Shin-Kiba Station (JR Keiyo), dengan pemberhentian di Tokyo Teleport dan Kokusai Tenjijo di Odaiba.
    Rinkai Line ini tidak di cover JR Pass.

Semoga rekomendasi tempat wisata terbaik di Tokyo tersebut dapat menjadi referensi dan panduan bagi anda yang hendak berlibur ke Jepang.

-Happy Vacation-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *