Hotel Review : Renaissance Kuala Lumpur – Malaysia

Mengawali artikel ulasan hotel dari goodandlife, saya akan berbagi pengalaman dan review menginap pada malam pergantian tahun 2020 – New Year’s Eve di Kuala Lumpur yaitu Review hotel Renaissance Kuala Lumpur, yang mana merupakan hotel yang 1 grup dengan Ritz Carlton, Marriott, Sheraton, Westin, Le Meridien, dan sebagainya.

Check in  31 Desember 2019 ; Check out 1 Januari 2020.

review hotel renaissance kuala lumpur

Mengapa memilih Hotel Renaissance ?

Pertimbangan memilih Renaissance untuk New Year’s Eve adalah karena lokasinya yang lumayan dekat dengan KLCC (< 1 km dari KLCC). Namanya juga mau ikut countdown di KLCC kan. Sebenarnya waktu itu agak ragu mau ikutan countdown, jadi berpikir untuk mengambil hotel yang jendela kamarnya menghadap petronas twin tower (sayangnya bangunan yang menghadap ke KLCC ini sedang renovasi). Otomatis harus dekat donk. Pertimbangan lainnya, kalau memang ikutan countdown, malamnya masih bisa pulang dengan aman alias berada dalam walking distance. Naik taxi sih bakal muahaall dan luama bangetttt karena super macet. Selain itu, Renaissance ini juga dekat banget dengan stasiun monorail ‘Bukit Nanas’, cuma nyebrang doank gitu.

Jadi alasan memilih Renaissance ini adalah karena lokasi yang strategis dan juga harganya yang masih affordable untuk hotel bintang 5 pada malam terakhir 2019 tersebut.

Kesan Pertama : Interior Lobi dan Kualitas Service

lobi hotel renaissance Kuala lumpur

Dari mulai masuk ke lobi hotel, uda terasa mewah dan interior lobi juga terasa modern. Disambut oleh porter yang langsung membantu kami untuk mengangkat koper. Pada saat itu ada 3 orang resepsionis, dimana 2 sedang melayani tamu, dan 1 yang free langsung memanggil, pelayanan yang ramah dan juga cepat. Sayangnya pada saat itu agak kecewa ketika dikatakan bahwa sedang tidak ada kamar yang menghadap ke petronas karena tower itu sedang renovasi. Tapi it’s okay lahh dan lagipula tidak ada hubungan dengan kualitas pelayanan resepsionisnya.

Hal lain yang membuat saya merasa sangat dihargai adalah bahwa resepsionis tersebut masih mengingat nama saya ketika check out pada keesokan harinya. Begitu sampai di lobi membawa koper sekitar jam 12, resepsionis tersebut langsung dengan ramahnya memanggil nama saya ke mejanya untuk check out dan proses check out juga lumayan cepat. Porter juga dengan ramahnya langsung membantu mengangkat koper ketika kami turun ke lobi tersebut.

Review Kamar Hotel Renaissance

review kamar hotel renaissance

Begitulah penampakan kamar hotel tipe deluxe twin bed dengan luas sekitar 38 m2 (yeyy luas nihh), dilengkapi 2 tempat tidur single, 1 sofa bed, dan meja kursi kerja. Kamar kami menghadap ke kolam renang. Segala fasilitas kamar tentunya lengkap lah ya seperti hotel bintang 5 pada umumnya. Design kamar juga terkesan baru. Satu kekurangannya adalah pada saat awal masuk, kok ada bau asap rokok gitu padahal non smoking room (atau mungkin memang ada smoking room yahh, lupa confirm ulang waktu check in sih memang, kirain pasti semua non smoking room, hmm).

Kamar mandinya juga lumayan luas : di tengahnya ada wastafel, bathtub di samping kiri, kloset dan ruangan khusus shower di bagian kanannya. Jadi, bagi yang mau mandi dengan shower bisa, mau menikmati bathtub juga silakan. Ini yang saya suka sih, tidak campur antara shower dan bathtub. hehe.. Air showernya juga oke, mudah diatur, gak lama buat panasnya. Toiletries menggunakan merek ‘Tokyomilk’. Hal lain yang saya suka adalah hair dryernya tidak lengket di dinding jadi bisa di cok dimanapun (yang lengket di dinding biasa kabelnya pendek dan harus stay di kamar mandi deh jadinya) dan anginnya juga gede. Untuk wastafelnya agak kekecilan sih, sehingga lantainya jadi lebih mudah basah oleh air pada saat cuci muka gitu, wkwkk, tapi it’s okay lah kan ada keset.

Overall, gak ada yang kurang lagi sih dari kamar hotelnya. Bersih, luas, dan nyaman.

Fasilitas Hotel Renaissance

Hotel Renaissance Kuala Lumpur ini memiliki kolam renang yang gede dan pepohonan di sekelilingnya. Sayangnyaa saya gak bisa berenang, kalau gak pasti deh coba menikmati kolam renangnya. Selain itu ada juga sauna, lapangan tenis, dan tempat bermain anak gitu. Wihh, lengkap ya.. Kita juga langsung diberikan voucer buat akses ke gym-nya (gak sempat gym sih). Pelayanan spa nya juga lengkap nih (tapi berbayar ya.. hehe).

kolam renang renaissance KL

Breakfast Hotel Renaissance

Menu makanan breakfast di Hotel Renaissance ini banyak dan sangat beragam. Semua ditata dengan rapi dan per kategori. Ada bagian kue-kue, bagian kwetiau / mie, bagian salad, bagian waffle / pancake, bagian makanan berat (nasi dan sayur), buah, minuman, dan sebagainya. Selain itu, juga disajikan banyak pilihan per jenis makanan, misalnya serealnya ada 5 macam, jus juga ada 5 macam, begitu juga selai-selai roti (bahkan ada nutella loh, biasanya cuma dikasih selai strawberry, mentega, dsb gitu kan), sampai dengan jenis teh (ada chamomile, earl grey, green tea, dan sebagainya. Semuanya tinggal sesuai dengan selera kita deh sukanya yang mana. Oh ya, ada yoghurt dan smoothies juga. Bahkan yoghurtnya juga ada beberapa macam.. hihi..

Selain makanan, interior restoran juga tampak berkelas dan luas. Kebetulan kami duduk di samping jendela yang langsung menghadap ke KL Tower. Puas deh breakfast di sini, baik dari segi pilihan makanan, rasa, dan kenyamanan interior resto..

restoran renaissance kuala lumpur

Overall Pengalaman Menginap di Hotel Renaissance KL

Puas dengan kamar hotel, puas dengan servicenya, puas dengan breakfastnya. All is good sih untuk pengalaman meniginap di Renaissance Kuala Lumpur ini. Lokasi juga bagus, nyebrang doank buat ke monorail dan 15 menit untuk jalan kaki ke KLCC. Oh ya, hotel ini juga ada party kecil-kecilan dengan DJ di lobi hotelnya pada malam pergantian tahun tersebut. Open for public  buat tamu-tamu deh, buat siapa aja yang mau nge-dance.. hahaha..

pengalaman menginap di renaissance KL

Lokasi : 7.8/10 (dekat dengan transportasi umum dan Petronas KLCC, namun sayangnya tidak ada pusat keramaian di sekeliling hotelnya, jadi tidak ada jual makanan gitu).
Kebersihan : 9/10
Pelayanan : 9/10
Kenyamanan : 9/10
Makanan : 8.5/10

Semoga review hotel Renaissance Kuala Lumpur ini bermanfaat sebagai referensi bagi teman-teman yang hendak menginap disana ataupun mengunjungi Kuala Lumpur.

Hotel review by : Wilnov (wilnov.com)

Kata Kunci Pencarian :

– Review Hotel Renaissance Kuala Lumpur
– Rekomendasi hotel Kuala Lumpur
– Rekomendasi hotel KLCC
– Rekomendasi akomodasi Kuala Lumpur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *