Yuk Jelajahi Burj Khalifa – Bangunan tertinggi di dunia

burj khalifa dubai

Setidaknya sekali seumur hidup, jika anda memiliki budget, anda harus mengunjungi bangunan tertinggi di dunia saat ini. Bukan hanya untuk berfoto ria dengan bangunan setinggi 828 meter ini, tapi coba rasain sensasi berdiri di atas ketinggian 555 meter yang menggapai langit ini. Bagaimana rasanya melihat berbagai gedung pencakar langit yang menjadi miniatur karena anda berdiri jauh lebih tinggi dari mereka? Anda juga dapat menyantap makanan nan mewah di lantai 122.Ya, mungkin Burj Khalifa sudah tidak asing lagi bagi anda. Bangunan tertinggi di dunia yang terletak di kota Dubai (Uni Emirates Arab) ini mencapai ketinggian 828 meter, jauh lebih tinggi di atas bangunan-bangunan pesaingnya. 

Sebagai gambaran, bangunan kedua tertinggi di dunia saat ini adalah Guangzhou Tower / Canton Tower di Guangzhou dengan ketinggian 604 meter. Bangunan ketiga tertinggi yaitu CN Tower di Toronto yang memiliki ketinggian 553 meter dengan observation deck yang berada di ketinggian 447 meter. Kemudian disusul oleh World Trade Center di New York, Taipei 101, Shanghai World Financial center, dan lainnya.

Yuk Jelajahi Burj Khalifa – Bangunan tertinggi di dunia

Bangunan pencakar langit ini dibuka untuk umum sejak tahun 2010. Pembangunan ini merupakan sebuah keputusan dari pemerintah untuk menajdikan kota Dubai sebagai suatu icon yang terkenal di dunia sehingga menarik wisatawan untuk mengunjunginya. Beberapa hal yang dapat anda nikmati di area Burj Khalifa ini antara lain The Dubai Fountain, Observation Deck, Burj Khalifa Park. Observation Deck berada di lantai 125 (456 meter) dan 148 (555 meter) sedangkan sebuah restoran yang bernama At.mosphere berada di lantai 122 yang telah mencapai rekor sebagai restoran tertinggi di dunia.

restoran atmosphere burj khalifa
At.Mosphere
Harga Tiket Burj Khalifa Observation Deck :
  • Lantai 124 & 125 : AED 125 atau sekitar Rp 450ribu (non-peak) dan AED 200 atau sekitar Rp 726 ribu (peak hours)
  • Lantai 124, 125, dan 148 : AED 350 atau sekitar Rp 1.27 juta (non-peak) dan AED 500 atau sekitar Rp 1.8 juta (peak hours)

view from burj khalifa

Beberapa rekor yang diraih Burj Khalifa :
  1. Bangunan tertinggi di dunia
  2. Struktur bangunan yang berdiri bebas tertinggi di dunia
  3. Bangunan berlantai tertinggi di dunia
  4. Bangunan dengan lantai berpenghuni tertinggi di dunia
  5. Bangunan dengan lantai observasi tertinggi di dunia
  6. Elevator service tertinggi di dunia
interior burj khalifa
Interior mewah Burj Khalifa

Tertarik mengunjungi Burj Khalifa ? Sepertinya pemerintahan UAE telah berhasil mendongkrak popularitas Dubai dengan membangun kota arsitektur modern dengan icon pencakar langit tertinggi di dunia ini. Bukan hanya Burj Khalifa, anda dapat menikmati sangat banyak sekali destinasi turis yang modern dan mewah di kota Dubai (Baca : 10 top things to do di Dubai juga).

Sebagai informasi tambahan, pemerintahan Arab saat ini juga sedang membangun bangunan yang lebih tinggi dari Burj Khalifa ini, yaitu Jeddah Kingdom Tower, yang lagi-lagi akan membuat rekor dunia dengan ketinggian 1.138 meter dan observatory deck berada di ketinggian 644 meter. Keren ya ilmu arsitektur UAE ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *